Search

Mengenal Jenis-Jenis Patch untuk Wajah Berdasarkan Fungsinya, Catat Ya!

Vemale.com - Kulit wajah memang memerlukan berbagai perawatan untuk membuatnya tetap sehat dan terhindar dari beragam masalah. Berbagai produk pun digunakan karena beda masalah kulit, tentu beda juga cara mengatasinya. Namun, terkadang kulit membutuhkan perawatan dengan produk yang spesifik. Nah, bagi yang ingin menggunakan produk perawatan kulit yang menargetkan masalah kulit tertentu, kamu bisa menggunakan produk dalam bentuk patch. Ada banyak jenis patch yang tersedia. Mulai dari yang untuk mengatasi masalah jerawat, hingga yang untuk mengatasi masalah kulit kendur. Tertarik untuk mencobanya? Cari tahu lebih dahulu yuk mengenai jenis-jenis patch untuk wajah berdasarkan fungsinya!

Acne Spot Patch

Acne Spot Patch/copyright sociolla.com

kamu yang memiliki masalah dengan jerawat whitehead, blackhead, atau cyst, dapat mengatasinya dengan patch ini. Patch kecil berbentuk lingkaran ini terbuat dari material hydrocolloid yang dapat melekat dengan baik pada kulit. Jenis patch ini mampu merawat dan menenangkan jerawat, serta mencegah jerawat meradang. Selain dapat diaplikasikan pada jerawat yang baru matang, patch ini juga dapat diaplikasikan pada jerawat yang mengalami luka.

Blackhead Patch

Blackhead Patch/copyright sociolla.com

Sudah merawat wajah dengan baik, tetapi komedo pada hidung tak kunjung hilang? Cara yang paling manjur untuk menghilangkannya adalah dengan blackhead patch. Jenis patch ini diaplikasikan pada area hidung dan berfungsi untuk mengangkat komedo membandel pada kulit hidung. Blackhead patch juga memiliki jenisnya sendiri, mulai dari yang memiliki 1 langkah hingga yang memiliki 3 langkah.

Lifting Patch

Punya masalah dengan kulit leher yang mulai kendur dan menimbulkan double chin? Segera rawat dengan lifting patch. Lifting patch adalah sebuah patch yang diaplikasikan pada area jawline dan berfungsi untuk mengangkat kulit yang mulai kendur. Untuk memastikan patch ini bekerja dengan baik, jangan gunakan patch sambil kamu makan atau berbicara.

Baca juga: Mengenal Jenis-jenis Primer Agar Bisa Tepat Memilih yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit

Wrinkle Patch

FROWNIES FOREHEAD & BETWEEN EYES/copyright sociolla.com

Mulai menyadari kemunculan garis halus dan keriput pada dahi? Wrinkle patch dapat menjadi salah satu cara untuk merawatnya. Jenis patch ini diaplikasikan pada area dahi dan antara mata, serta berfungsi untuk menyamarkan kerutan sedikit demi sedikit. Varian dari wrinkle patch pun beragam. Ada yang merawat kulit dengan beragam zat penutrisi kulit. Ada juga yang berfungsi untuk menahan otot wajah agar tidak bergerak sehingga kerutan yang terbentuk tidak semakin dalam.

Lip Hydrating Patch

FLASHPATCH® HYDRATING LIP GELS/copyright sociolla.com

Selain wajah, bibir juga memerlukan perawatan dengan masker juga, lho! kamu yang memiliki masalah dengan bibir kering, bisa mendapatkan perawatan ekstra melalui lip hydrating patch. Patch ini umumnya terbuat dari hydrogel sehingga dapat melekat dengan baik pada kulit. kamu bisa memakai patch ini saat kulit bibir sedang sangat kering, atau di malam hari saat kamu berencana untuk mengenakan lipstik matte keesokan harinya.

Undereye Patch

WRINKLERESIST24 PURE RETINOL EXPRESS SMOOTHING EYE MASK/copyright sociolla.com

Salah satu area wajah yang memiliki kulit paling tipis dan sensitif adalah area mata. Masalah yang umum terjadi pada area ini adalah munculnya dark circle, garis halus, dan keriput. Nah, kamu yang memiliki masalah ini dan membutuhkan tampilan secara secara instan, dapat menggunakan undereye patch sebagai solusinya. Patch ini umumya terbuat dari material hydrogel sehingga kamu bisa menggunakannya sambil berkegiatan.

Baca juga: Kombinasi Primer dan Foundation Sesuai Jenis dan Masalah Kulit

T-Zone Patch

Masalah komedo sebenarnya tidak hanya mengintai area hidung saja. kamu juga bisa mengalami masalah ini pada area dahi dan dagu. Selain mampu mengangkat dan mengatasi masalah komedo, jenis patch ini juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi. Patch ini dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengontrol sebum berlebih pada area t-zone.

(vem/sociolla/apl)
BACA JUGA YANG INI

Let's block ads! (Why?)

https://www.vemale.com/cantik/113463-mengenal-jenis-jenis-patch-untuk-wajah-berdasarkan-fungsinya-catat-ya.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal Jenis-Jenis Patch untuk Wajah Berdasarkan Fungsinya, Catat Ya!"

Post a Comment

Powered by Blogger.