Search

Tips Menebalkan Alis Secara Alami Menggunakan Kemiri

Vemale.com - Banyak wanita yang mendambakan alis tebal dengan bentuk yang indah. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkannya, mulai dari melukis alis dengan pensil alis hingga melakukan sulam alis atau menjalani prosedur microblading. Tapi tahukah kamu, jika ada bahan alami yang sangat mudah didapatkan untuk menebalkan alis? Bahan alami tersebut adalah kemiri. Ternyata, selain digunakan sebagai bumbu masak, ada juga manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan.

Sejak lama, kemiri dipercaya sebagai bahan alami yang ampuh untuk menebalkan dan menghitamkan rambut secara alami. Dengan menggunakan kemiri, kamu bisa dengan mudah mendapatkan alis yang tebal dan hitam alami.

Baca Juga: Review: Menumbuhkan Rambut Alis dengan Pulchra Oilash Lash & Brow Natural Serum

Kandungan yang Terdapat Pada Kemiri

Kemiri (Aleurites moluccana), adalah tumbuhan yang bijinya dimanfaatkan sebagai sumber minyak dan rempah-rempah. Kemiri sendiri ternyata memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan lho ladies seperti gliserida, asam linoleat, protein, vitamin B1, vitamin E, dan mineral. Sehingga tak heran jika kemiri terutama minyak kemiri banyak dimanfaatkan untuk berbagai perawatan kecantikan, salah satunya adalah untuk mempertebal rambut dan alis.

Cara Menebalkan Alis Menggunakan Kemiri

Untuk mendapatkan alis yang tebal dan hitam dengan menggunakan kemiri cukup mudah. kamu tinggal mengoleskan minyak kemiri pada alis secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mendapatkan minyak kemiri juga cukup mudah karena banyak dijual di pasaran, atau kamu juga bisa membuatnya sendiri.

kamu cukup mengambil dua sampai tiga biji kemiri, kemudian sangrai kemiri hingga warnanya agak gosong. Jika sudah, tumbuk kemiri dan ambil minyaknya dengan cara diperas. kamu bisa menggunakan minyak tersebut dengan mengoleskannya pada alis dengan menggunakan kapas atau cotton bud, diamkan kurang lebih selama 1 jam hingga minyak meresap, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut setiap sehari sekali, dan dalam beberapa bulan kamu akan mendapatkan alis tebal alami impian kamu.

Baca Juga: Rekomendasi Brow Mascara, Cara Mudah untuk Dapatkan Alis Tebal Natural

Cukup mudah kan untuk menebalkan alis menggunakan kemiri? Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir, karena terbuat dari bahan alami, maka bahan ini aman bagi kulit, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

(vem/sociolla/apl)
BACA JUGA YANG INI

Let's block ads! (Why?)

https://www.vemale.com/cantik/114165-tips-menebalkan-alis-secara-alami-menggunakan-kemiri.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Menebalkan Alis Secara Alami Menggunakan Kemiri"

Post a Comment

Powered by Blogger.