Search

Alasan Penanganan Jerawat Perlu Dilakukan dengan Segera

Vemale.com - Acne spot treatment, pimple patch, dan drying lotion merupakan beberapa produk skin care yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Beberapa jenis produk tersebut banyak digemari penderita jerawat karena dapat memberikan hasil yang efektif dan tergolong membutuhkan waktu yang singkat. Kalau kamu sendiri, paling suka menangani jerawat dengan cara seperti apa? Apapun caranya, ada baiknya jika jerawat ditangani sesegera mungkin. Mau tahu alasannya? Ini dia, alasan mengapa kamu perlu melakukan penanganan jerawat sesegera mungkin.

Mencegah Jerawat Menjadi Semakin Parah

Kondisi jerawat yang parah, akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Maka dari itu ada baiknya jika kamu menangani jerawat sesegera mungkin. Dengan perawatan yang segera, akan mencegah jerawat menyebarkan whitehead, blackhead, atau cystic acne. Jangan sampai jerawat yang tadinya tidak parah malah memburuk karena kamu telat mengobatinya, ya!

Mengurangi Risiko Penggunaan Obat Jerawat yang Terlalu Keras

Saat mengalami kondisi jerawat yang terlanjur parah, kebanyakan orang akan berpikir bahwa mereka membutuhkan obat jerawat yang lebih kuat. Memang sih, obat jerawat yang lebih kuat dapat mengobai jerawat dengan efektif. Namun, jenis obat ini juga memiliki risiko dampak yang lebih tinggi. Apalagi jika obat jerawat yang digunakan berupa obat minum, risikonya bisa mencapai masalah kolestrol atau masalah usus. Pada obat jerawat topikal, ada beberapa efek samping yang mungkin dialami. Mulai dari rasa tersengat pada kulit, kulit kering, iritasi, sensasi kulit terbakar, hingga ruam.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami yang Mudah Dicoba

Mencegah Emotional Distress

Tak hanya menyerang kulit, jerawat juga merupakan salah satu penyakit kulit yang dapat menyebabkan emotional distress. Tampilan jerawat yang seringkali dianggap mengganggu, dapat membuat seseorang kehilangan rasa percaya diri. Tak peduli seberapa parah kondisi jerawat yang dideritanya. Hal ini dapat menjadi siklus yang tak ada habisnya. Misalnya, seseorang mengalami jerawat yang membuatnya stres, lalu pikiran stres tersebut akan membuat kondisi jerawat yang diderita semakin parah. Dengan penanganan yang segera, jerawat dapat mereda sekaligus meringankan rasa stres yang dialami.

Mengurangi Pembentukan Bekas Jerawat

Semakin parah kondisi sebuah jerawat, semakin parah pula bekas jerawat yang ditinggalkan. Bahkan, banyak wanita yang merasa kemunculan bekas jerawat dirasa lebih mengganggu dibandingkan dengan jerawat itu sendiri. Risiko ini dapat diminimalisir dengan melakukan penanganan jerawat dengan segera. Dengan penanganan segera, jerawat dapat mengempis sebelum menjadi ‘matang’ sehingga tidak membuat penderitanya tergoda untuk memecahkannya.

Baca juga: Mengenal Charcoal dan Sulfur, Dua Kandungan Skin Care yang Dijagokan untuk Atasi Jerawat

Mencegah Jerawat Dalam Jangka Waktu Panjang

Masalah jerawat umumnya mulai dialami seseorang pada usia remaja dan berakhir pada usia 40-an. Namun, tak jarang masalah ini terus muncul hingga seseorang memasuki usia senior, yaitu 50 hingga 60 tahun. Nah, melakukan penanganan jerawat dengan segera dapat mengontrol jerawat dan mencegah terjadinya breakout di masa yang akan datang. kamu pun dapat terhindar dari risiko mengalami jerawat di usia lanjut.

(vem/sociolla/apl)
BACA JUGA YANG INI

Let's block ads! (Why?)

https://www.vemale.com/cantik/115442-alasan-penanganan-jerawat-perlu-dilakukan-dengan-segera.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Penanganan Jerawat Perlu Dilakukan dengan Segera"

Post a Comment

Powered by Blogger.