Search

Rekomendasi 7 Kosmetik Lokal Berkualitas yang Harganya Bersahabat

Vemale.com - Kamu pernah mendengar istilah “cantik itu mahal”? Istilah ini muncul karena pendapat bahwa membeli produk kecantikan zaman sekarang memerlukan biaya cukup tinggi. Padahal, tidak semua yang mahal itu bagus, dan tidak semua yang harganya terjangkau itu jelek. Beberapa brand kosmetik lokal kenamaan kita bahkan sudah terbukti sejak lama memiliki kualitas yang mampu dipertanggungjawabkan dan tentunya tidak kalah dengan brand kosmetik luar. Ayo cintai produk dalam negeri dengan 7 pilihan brand kosmetik lokal berkualitas yang tidak menguras kantong ini!

Baca juga: Mencerahkan Kulit dengan 5 Produk Skin Care dari Brand Lokal

1. Sariayu

Sariayu/copyright sociolla.com/spesial

Siapa yang tidak mengenal Sariayu? Brand kosmetik ini telah hadir melayani wanita Indonesia sejak dulu, bahkan sejak era nenek dan ibu kita, lho! 🙂 Brand kosmetik ini berada di bawah naungan Martha Tilaar Group yang dipelopori seorang pengusaha wanita sukses asal Jawa Tengah, yaitu Dr. Martha Tilaar. Keunikan dari brand ini adalah Sariayu setiap tahunnya selalu mengeluarkan produk-produk dengan pilihan warna-warna baru dengan tema khas bernuansa Indonesia. Tahun ini, Sariayu mengeluarkan koleksi Trend Warna 2018 berjudul Sariayu Inspirasi Jakarta yang terdiri atas Matte Metallic Lipstik, Matte Lip Cream, dan Dynamic Mettalic Eyeshadow Kitdengan range harga Rp65.000 – Rp176.000. Nama-nama khas tanah air yang selalu diusung oleh brand ini memang mencerminkan seluruh produk Sariayu yang cocok untuk warna kulit para wanita Indonesia.

Baca juga: Rekomendasi Produk Skin Care Berbahan Dasar Kopi dari Brand Lokal yang Menarik untuk Dicoba

2. Wardah

Wardah/copyright sociolla/spesial

Wardah merupakan brand kosmetik Indonesia yang berkomitmen penuh untuk menghadirkan produk-produk kecantikan yang sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sesuai dengan motto Wardah yaitu “Earth, Love, Life,” Wardah selalu mengkampanyekan pengaruh inspirasi positif yang ada di dalam diri setiap wanita, untuk lingkungan dan kehidupan. Salah satu produk kamulan Wardah yang selalu menjadi incaran para wanita Indonesia adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream dengan berbagai shades yang menarik. Tidak hanya kosmetik, Wardah juga hadir dengan aneka varian produk skin care wajah dan tubuh serta perawatan khusus untuk haji dan umrah dengan range harga Rp15.000 – Rp100.000. Terjangkau sekali, bukan?

Baca Juga: 7 Produk Skin Care Wardah untuk Pemilik Kulit Kering

3. Make Over

Makeover/copyright sociolla.com/spesial

Kamu pernah mengira Make Over adalah brand kosmetik asal luar negeri? Sister brand dari Wardah ini merupakan produk kecantikan asli Indonesia yang kualitasnya tidak kalah dengan brand internasional, lho. Dengan kemasan yang elegan dan didominasi oleh warna hitam, brand ini lebih memfokuskan ke produk mak up yang cocok untuk penggunaan sehari-hari maupun profesional. Hal ini dibuktikan dengan ketiga kalinya Make Over ditunjuk menjadi official makeup partner untuk Jakarta Fashion Week, termasuk tahun ini. Make Over Intense Matte Lip Cream merupakan salah satu produk unggulan Make Over yang sering juga diulas oleh para beauty blogger, beauty vlogger, dan influencer Indonesia. Berbagai variasi produk makeup dari Make Over ini bisa kamu dapatkan dengan range harga Rp50.000 – Rp200.000. Harga yang cukup terjangkau untuk kualitas makeup profesional yang ditawarkan oleh Make Over.

Baca juga: Rekomendasi Lipstik Lokal untuk Bibir Kering yang Nyaman Digunakan Sepanjang Hari

4. Purbasari

Purbasari/copyright sociolla.com/spesial

Brand kecantikan yang awalnya dikenal akan berbagai produk lulur tubuh ini sempat membuat heboh karena peluncuran koleksi lipstik matte-nya yang selalu sold out! Color Matte Lipstick dari Purbasari sering diulas oleh para beauty blogger kenamaan tanah air karena kualitas lipstiknya yang memuaskan dengan kualitas pigmentasi warna yang tak kalah dari brand lain. Menyusul kesuksesan Color Matte Lipstick, pada tahun 2017 lalu Purbasari kembali meluncurkan produk lipstik matte yaitu Purbasari Hi-Matte Lip Cream yang juga menjadi perbincangan hangat para pecinta produk makeup tanah air. Tak hanya lipstik dan lip cream, Purbasari juga menawarkan varian makeup lainnya seperti alas bedak, blush, pelembap, dan masih banyak lagi. Produk makeup dari Purbasari dibanderol dengan range harga Rp35.000 – Rp60.000 saja, lho!

Baca Juga: 5 Liquid Foundation dari Brand Lokal yang Harganya di Bawah Rp100.000

5. Mineral Botanica

Mineral Botanica/copyright sociolla.com/spesial

Brand kosmetik dan skin care yang diproduksi di Bandung, Jawa Barat ini dikenal akan packaging produk-produknya yang menarik. Berbagai variasi produk makeup dan skin care dari Mineral Botanica ini bisa kamu dapatkan dengan range harga Rp50.000 – Rp200.000. Meskipun belum memiliki outlet resmi, produk Mineral Botanica tetap diminati oleh para pecinta produk kecantikan tanah air dan sudah bisa ditemukan di beragam drugstore maupun dibeli secara online di situs resminya. Sesuai namanya, produk Mineral Botanica bebas dari bahan kimia yang berbahaya serta hanya menggunakan bahan-bahan alami serta minyak esensial yang aman dan bermanfaat bagi kecantikan kulit. Salah satu produk Mineral Botanica yang cukup populer adalah Air Cushion Foundation dan Soft Matte Lip Cream-nya.

Baca juga: Review: Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream in 004 Fantasy Fuchsia, 011 Merlot, 020 Honey Nude

6. Emina

Emina/copyright sociolla.com/spesial

Packaging yang colorful meninggalkan kesan girly yang sangat kental ya? Tidak mengherankan karena Emina memang membidik para remaja yang baru mengenal makeup sebagai target pasar utama mereka. Brand dengan desain logo bergambar hati ini mengeluarkan beragam produk makeup mulai dari lipstik, blush, serta aneka produk skin care dengan kemasan yang super cute. Produk makeup dan skin care dari Emina ini bisa kamu dapatkan dengan range harga Rp15.000 – Rp70.000 saja, lho! Harga produk-produk Emina tentunya ramah di kantong mengingat target pasarnya adalah para remaja. Salah satu produk unggulan Emina yang unik dan jarang dimiliki oleh brand lokal lainnya adalah Emina Cheeklit Cream Blush.

7. Viva Cosmetics

Viva Cosmetics/copyright sociolla.com/spesial

Brand kosmetik yang satu ini juga merupakan salah satu brand kosmetik legendaris di Indonesia. Keunggulan dari Viva Cosmetics adalah seluruh produknya memiliki kandungan yang diklaim sesuai dengan tipe kulit wanita yang tinggal di daerah tropis. Brand kosmetik yang terkenal akan susu pembersih dan toner-nya yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya ini juga memiliki varian kosmetik yang tidak kalah luas dengan brand kosmetik lokal lainnya. Tidak hanya itu, Viva Cosmetics juga menawarkan berbagai varian lengkap skin care mulai dari body butter, lulur, sampai produk perawatan rambut seperti hair mask. Produk makeup dan skin care berkualitas dari Viva Cosmetics ini bisa kamu dapatkan dengan range harga Rp8.000 – Rp60.000 saja, lho. Produk unggulan Viva Cosmetics yang masih jadi best-seller adalah Viva Eye Brow Pencil yang sempat digunakan oleh Make Up Artist kenamaan tanah air, Bubah Alfian, untuk merias Miss Universe 2016 Pia Wurtzbach saat berkunjung ke Indonesia. Kabarnya, Pia sampai memborong banyak pensil alis Viva saking terkesimanya dengan pensil alis ini, lho! Hebat ya!

Baca Juga: 5 Minyak yang Dapat Melebatkan dan Menumbuhkan Alis Secara Alami

(vem/sociolla/apl)
BACA JUGA YANG INI

Let's block ads! (Why?)

https://www.vemale.com/cantik/114686-rekomendasi-7-kosmetik-lokal-berkualitas-yang-harganya-bersahabat.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekomendasi 7 Kosmetik Lokal Berkualitas yang Harganya Bersahabat"

Post a Comment

Powered by Blogger.