Search

5 Tips Mudah agar Kulit Tetap Sehat dan Tampak Dewy

Vemale.com - Suhu udara yang cukup panas di Indonesia membuat banyak orang lebih nyaman untuk beraktivitas di dalam ruangan dengan menyalakan AC (Air Conditioner). Meski terhindar dari panas dan teriknya sinar matahari, namun berada di dalam ruangan ber-AC dalam waktu yang lama ternyata juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Misalnya saja, kulit jadi mudah kering dan kehilangan kelembapan alaminya. Untuk itu, bagi kamu yang banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC, lakukanlah lima tips mudah berikut agar kulit tetap sehat dan tampak dewy.

Gunakan Humidifier Pada Ruangan Ber-AC

Cara kerja AC untuk menciptakan suhu dingin adalah dengan menarik uap air yang ada di udara dalam ruangan untuk dikeluarkan melalui pipa AC, yang kemudian diganti dengan udara dingin. Proses tersebut rupanya dapat mengakibatkan menurunnya tingkat kelembapan di dalam ruangan yang membuat kulit jadi mudah kering. Namun, kamu tak perlu khawatir karena saat ini telah tersedia alat yang berfungsi untuk meningkatkan kembali kelembapan udara pada ruangan, yakni humidifier. Uap air yang dikeluarkan oleh humidifier berfungsi untuk menyeimbangkan kadar kelembapan udara hingga mencapai kisaran yang ideal. Ketika kelembapan udara memasuki pH yang ideal, maka hal tersebut akan membuat kulit senantiasa terjaga kelembapannya.

Gunakan Sabun Pembersih Wajah yang Lembut dan Memiliki pH Rendah

Gunakan Sabun Pembersih Wajah yang Lembut dan Memiliki pH Rendah/copyright sociolla.com

Selain rajin menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan, pemilihan produk pembersih wajah yang tepat juga dapat membantu kamu dalam mendapatkan kulit yang sehat dan dewy. Pilihlah sabun pembersih wajah yang memiliki busa lembut dan pH yang rendah. Mengapa kamu harus memilih pembersih wajah dengan pH rendah? Karena pH yang ideal pada kulit wajah adalah di bawah 7, alias dalam kondisi asam. Kebanyakan pembersih wajah, terutama yang dapat memproduksi busa melimpah yang memiliki tingkat pH tinggi, yakni antara 8-10.

Jika kamu menggunakan produk pembersih wajah dengan tingkat pH yang tinggi, maka kulit akan kehilangan kesimbangan pH naturalnya dan menjadi semakin kering. Untuk itu, kamu harus pkamui-pkamui dalam memilih produk pembersih wajah. Salah satu produk pembersih wajah yang memiliki pH rendah adalah COSRX Low pH Good Morning Cleanser yang memiliki fungsi mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit.

Rajin Mengeksfoliasi Kulit

Perlu diketahui, kulit yang kering ternyata dapat mengakibatkan tampilan wajah terlihat kusam. Salah satu rahasia untuk terhindar dari kulit kusam adalah dengan rutin mengeksfoliasi kulit, paling tidak sekali atau dua kali seminggu. Eksfoliasi kulit berguna untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah hingga pori-pori, serta mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit wajah nampak kusam dan tak bercahaya. Jika ingin mengeksfoliasi kulit, kamu dapat menggunakan beberapa produk exfoliating, seperti exfoliating toner, peeling gel, ataupun face scrub yang dapat kamu gunakan maksimal tiga kali seminggu.

Jangan Lupakan Face Mist

Bagi kamu wanita aktif yang memiliki segudang kegiatan pastinya akan terasa malas jika harus menghapus makeup hanya untuk mengaplikasikan kembali pelembap. Padahal, paling tidak kamu perlu mengaplikasikan ulang pelembap tiap 4 jam sekali lho saat beraktivitas di ruangan ber-AC. Nah, untuk mengakalinya, kamu bisa mengganti krim pelembap dengan menyemprotkan face mist ke wajah. Selain dapat membantu menjaga dan mengembalikan kelembapan wajah, face mist juga dapat membuat makeup lebih tahan lama. Saat ini, sudah banyak produk face mist yang beredar di pasaran yang juga dilengkapi dengan berbagai kandungan untuk menutrisi kulit.

Gunakan Produk Pelembap dengan Kandungan yang Kompleks

Menggunakan moisturizer merupakan hal yang wajib untuk menjaga kelembapan kulit. Biasanya, dalam produk moisturizer terdapat kandungan humectant ingriedients, seperti hyaluronic acid yang memiliki kemampuan untuk mengikat dan meningkatkan kemampuan kulit untuk melembapkan. Namun, alangkah baiknya jika kamu menggunakan produk pelembap wajah yang tak hanya mengandung humectant ingredients saja, tapi juga berkandungan kompleks, seperti SPF, kolagen, vitamin E, ataupun yang lainnya. Jadi, kulit wajah tak hanya akan mendapatkan hidrasi yang cukup, tapi juga menjadi lebih sehat karena ternutrisi dengan baik.

Baca juga: Rutinitas Perawatan Kulit yang Sebaiknya Tak kamu Tinggalkan Saat Berada di Negara Bermusim Dingin

(vem/sociolla/apl)
BACA JUGA YANG INI

Let's block ads! (Why?)

https://www.vemale.com/cantik/118989-5-tips-mudah-agar-kulit-tetap-sehat-dan-tampak-dewy.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Tips Mudah agar Kulit Tetap Sehat dan Tampak Dewy"

Post a Comment

Powered by Blogger.